Posted by : Muhammad Adityo Senin, 12 Oktober 2020


 " Nabila " kata pak guru saat aku sedang ingin keluar kelas bersama temanku.

" Iya pak."

" Kamu baca buku lagi hari ini? "

" Iya pak. "

" Cobalah sesekali untuk berbicara dengan teman-temanmu, jika kamu tidak berani nanti bapak akan bantu kamu. "

" Gapapa kok pak, aku senang baca buku kok. "

" Jarang-jarang ada anak sd yang suka baca buku. "

" Buku itu sangat menarik pak, aku bisa membayangkan banyak hal hanya dengan membacanya. "

" Membaca memang bagus Nabila, tapi jangan lupa untuk bergaul sama temen dong. Meskipun kelasnya diacak kan kamu sekarang sudah kelas 5, jadi ayo lebih bergaul lagi. "

" Aku sih ga masalah kok pak jika harus bergaul, tapi aku penasaran dengan kelanjutan buku ini, jadi aku memilih untuk membaca deh " aku berkata sambil tersenyum. "

" Yasudah, nanti bapak akan berikan kamu kesempatan untuk bergaul dengan teman sekelas kamu. "

" Siap pak Mario. "

" Siapa itu mario, nama saya Theo! "

" Tapi aku mendengar anak laki-laki pada manggil bapak Mario " Sambil menunjuk ke arahku dan teman-temanku yang berada di depan kelas. "

" Hei, apa maksud kalian dengan memanggil saya Mario! "

" Kaburrr...! " kataku sambil berlari keluar kelas bersama teman-temanku, aku pergi ke arah kantin bersama nanda karena kami lari, semuanya jadi terpencar deh. Karena sudah di kantin mending aku pesan makan sekalian deh.

" Bu, Baksonya satu ya. " kataku sambil mengankat jari angka satu.

" Dua Bu " kata nanda dari belakangku.

" Bilang dong kalo mau pesen. "

" Oh iya lupa, aku masih panik gara - gara lari barusan. Lagian apa sih maunya si anak aneh itu Nan? "

" Siapa yang kau maksud? Nabila? "

" Memangnya siapa lagi yang aneh di kelas kita? "

" Ada kok. "

" Selain si Mario bros ya. "

" Yah kalo begitu jadi cuma si Nabila doang dong."

" Si Mario bros itu juga aneh sih, bagaimana bisa dia sependek itu padahal sudah tua." kalo dipikir -pikir mukanya juga mirip dengan Mario bros sih.

" Ini nak baksonya. " kata bibi penjual bakso.

" Oke bu, ini uangnya. " lalu kami pergi mencari tempat duduk.

" Eh nan, kamu ga ngerasa kalo dia aneh? "

" Soal nabila lagi? "

" Iya, bukankah dari awal sekolah dia sering sekali membaca buku saat jam istirahat. "

" Yah... aku juga selalu melihatnya membaca buku. "

" Tapi aku tetap dia mengerti mengapa dia begitu tahan membaca buku selama itu. "

" Mungkin dia benar benar suka membaca. "

" aku saja sudah pusing dengan membaca buku pelajaran, apalagi nambah baca buku yang lain. "

" Kau aku suruh baca komik saja tidak mau. "

" Bukankah lebih baik bermain di lapangan atau yang lain gitu. "

" Dari yang aku dengar sih katanya dia mempunya badan yang lemah dari lahir. "

" Biarpun begitu, selalu membaca buku setiap hari bukanlah hal yang anak-anak bukan. "

" Yah mungkin dia akan menjadi orang dewasa terlebih dahulu dibandingkan dengan kita hahaha. "

" Sepertinya dia saat berumur 80 juga akan tetap terus membaca sambil duduk di kursi goyang hahaha. "

" Ayo buruan makan, sepertinya mereka sudah mulai bermain bola. "

" Ah sial, mereka tidak menunggu kita." Makan dengan kekuatan penuh!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Muhammad Adityo. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll


widgeo.net

- Copyright © 2013 Mahasiswa Konyol -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -