Posted by : Muhammad Adityo Senin, 12 Oktober 2020

 


WARNA BERTEMAN DENGAN DUNIA

Dunia akan terlihat hitam putih yang sangat hambar tanpa warna yang membuatnya terlihat indah, dunia hanya akan menjadi sesuatu yang hampa tanpa warna. Begitu juga dengan manusia yang ada di dalam dunia tersebut, mereka akan melihat dunia yang hampa tanpa adanya warna yang membuat dunia begitu bersinar.

Dunia meminta tolong pada warna untuk membuat dirinya semakin bersinar, lalu para warna yang awalnya hanya ada tiga yaitu Merah, Biru, dan Kuning mencari cara untuk membantu dunia yang hampa dan kosong dan mereka mencoba mewarmai beberapa bagian dari dunia yang hitam putih itu. Namun hasilnya tidaklah berhasil membuat dunia semakin indah, dan mereka mencoba menyatukan diri mereka, pertama si merah dan si biru menyatukan dirinya. Munculah warna baru dari mereka yaitu warna ungu, sekarang mereka mendapatkan teman baru untuk membantu dunia.

lalu mereka terus mencoba menggabungkan dua warna menjadi tiga warna dan munculah warna baru, terus menerus seperti itu, dan setelah memiliki banyak warna baru yang muncul, mereka mencoba untuk menyatukan warna yang banyak sekaligus dan hasilnya warna yang muncul adalah warna putih. Lalu mereka menghapus dunia yang sebelumnya sudah diwarnai dengan tiga warna dengan warna putih yang terlahir dari percampuran macam-macam warna, dan warna berhasil menghasilkan dunia yang indah.

itulah isi dari buku cerita bergambar yang sangat disukai oleh Aoi, buku itu pemberian dari neneknya saat dia mulai bisa membaca. Buku itu menjadi buku yang membuat Aoi suka membaca dan juga sangat menyukai warna.

Karena tubuhku yang lemah sejak lahir, aku tidak dapat melakukan kegiatan yang melelahkan seperti bermain kejar-kejaran bersama teman, polisi maling, dan permainan lainnya yang dilakukan oleh anak-anak pada umumnya.

Ibuku benar-benar menyesal karena tidak bisa melahirkanku dengan tubuh yang sehat, tapi bagiku dunia tidak hanya dapat dinikimati oleh mereka yang bertubuh sehat saja, tapi ada cara lain untuk menikmati dunia tanpa harus bergerak dan menggunakan tenaga yang besar.

Dengan buku, aku bisa mengelilingi dunia hanya dengan membaca. Bukankah itu hebat, kau bisa berkeliling dunia hanya dengan membaca buku. Tidak banyak yang sadar betapa hebatnya keberadaan sebuah buku karena mereka pikir mereka lebih menikmati apa yang ada di depan mereka, seperti pergi ke sekolah dan bermain bersama terman-teman mereka.

Jadi aku tidak merasa sedih dengan keadaanku saat ini, rasanya seperti hanya aku yang mengetahui rahasia untuk berkeliling dunia.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Muhammad Adityo. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll


widgeo.net

- Copyright © 2013 Mahasiswa Konyol -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -